Wednesday, 26 May 2010

Harapan Hakim

Ada seorang hakim di sebuah pengadilan sedang menanyakan kesalahan yang diperbuat oleh seorang terdakwa wanita.

"Kesalahan apakah yang diperbuat terdakwa?" tanya Hakim.

"Saya ditangkap ketika menyeberang jalan pada saat lampu merah." jawab terdakwa.

"Profesi terdakwa apa yah ?" tanya hakim lagi.

"Oh, saya ini seorang guru di Sekolah Dasar Palmerah, Pak Hakim."jawab terdakwa.

Secara tiba-tiba wajah hakim berubah menjadi setelah mendengar profesi terdakwa kemudian si hakim berdiri dan berkata,

"Puluhan tahun lamanya, saya menanti-nantikan seorang terdakwa yang berprofesi sebagai guru di Ruang Pengadilan Palmerah ini. Dan hari ini harapan saya terkabul juga. Silakan ibu duduk di sana dan hukumannya adalah menulis seperti ini : SAYA TIDAK BOLEH MENYEBERANG JALAN PADA SAAT LAMPU MERAH Sebanyak 500 kali!"

No comments:

Post a Comment

Beautiful Jewelry