Thursday, 20 May 2010

Ingin Sukses, Milan Harus Rekrut Ibrahimovic


TURIN - Luciano Moggi kembali membuat sensasi. Namun kali ini ia tak berbicara tentang skandal calciopoli, tapi soal pergerakan AC Milan di bursa transfer. Mantan direktur Juventus ini menyarankan, Milan harus merekrut Zlatan Ibrahimovic bila ingin berprestasi di musim depan.

Diketahui, masa depan Ibra di Barcelona memang tengah terancam lantaran kehadiran bomber Valencia, David Villa yang beberapa saat lalu direkrut Barca dengan banderol 40 juta euro. Konon, Ibra masuk dalam daftar pemain yang akan dijual Barca, kendati baru-baru tadi, agen Ibra Mino Raiola menegaskan bahwa kliennya akan tetap di Barca.

Terlepas dari itu, Moggi sendiri yakin bahwa striker timnas Swedia ini bakal hengkang musim depan. Namun, aktor utama skandal Calciopoli ini justru tak yakin terkait peluang Ibra kembali ke Juve seperti belakangan santer diberitakan media Italia dan Spanyol.

“Wacana Ibra kembali ke Juve rasanya akan sangat sulit terealisasi,” papar Moggi seperti dilansir Diretta Studio, Kamis (29/5/2010).

“Meski begitu, saya rasa Ibra merupakan sosok ideal yang dibutuhkan AC Milan, jika mereka ingin membangun kekuatan dan meraih beberapa gelar musim depan,” lanjutnya.

“Tapi, realisasi kepindahan Ibra ke Milan juga takkan mudah. Kemungkinan, dia akan datang ke Milan dengan status pinjaman. Barcelona telah membayarnya cukup mahal, dan mereka pastinya tak akan menjualnya bila tak mendapatkan reward sepadan. Sebab itu akan menjadi kerugian besar yang bisa menggoyahkan keuangan klub” pungkasnya.

“Saya percaya bahwa ada kesalahan saat transfer Ibra ke Barca. Benar, transfer tersebut terjadi karena keinginan Ibra dan Barca. Tapi, dia (Ibra) tak mampu beradaptasi dengan permainan Lionel Messi, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. Ibra merupakan seorang pemain yang membutuhkan ruang kosong di depannya,” tukas Moggi.

No comments:

Post a Comment

Beautiful Jewelry