Wednesday, 26 May 2010

La Grande Inter


MADRIDGrande Inter Milan. Wakil Serie A ini mengakhiri puasa gelar di pentas Liga Champions. I Nerazzurri mengalahkan Bayern Munich 2-0 di Santiago Bernabeu, Minggu (18/5/2010) dini hari WIB. Adalah Diego Milito yang menjadi pahlawan Inter dalam final Liga Champions musim ini. Dua gol yang disumbangkan Milito berhasil membawa I Nerazzurri mengungguli Mark van Bommel dkk 2-0. Bayern yang mengandalkan Arjen Robben sebagai poros serangan, berusaha menekan pertahanan Inter lebih awal. Sayang, tendangan Ivica Olic usai menerima umpan pemain asal Belanda ini masih melebar dari gawang Julio Cesar. Namun, Inter berhasil unggul 1-0 menit 35. Gol ini diciptakan Diego Milito ke gawang Hans Joerg-Butt, setelah melakukan kerja sama segitiga dengan kiper Cesar dan gelandang Wesley Sneijder. Berawal dari sebuah tendangan Cesar dari gawang, yang kemudian bola mengarah ke Milito. Selanjutnya, mantan bomber Genoa ini mengirimkan bola kepada Sneijder, yang memberikan umpan matang kepada Milito untuk membobol gawang Butt. FC Hollywood berusaha keras menyamakan kedudukan. Namun, Inter justru memiliki peluang emas lewat Sneijder. Sayang, sepakan pemain asal Belanda ini masih mampu diselamatkan Butt. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir. Skuad Louis van Gaal yang tertinggal berusaha bermain menekan sejak babak kedua dimulai. Sayang, dua kali tendangan keras Robben masih dapat dimentahkan oleh Cesar, yang bermain gemilang dalam laga ini. Akhirnya, Milito kembali berhasil menggetarkan jala Bayern. Berawal dari aksi individu bomber berkostum 22 ini yang berhasil melewati Daniel van Buyten, kemudian melepaskan tendangan untuk membobol gawang Butt. 2-0 Inter menang. Dengan demikian, maka ini merupakan gelar ketiga skuad Jose Mourinho di pentas Liga Champions. Terakhir, Inter trofi tertinggi kancah Eropa ini pada musim 1963/1964 dan 1964/1965 saat masih dilatih Helenio Herrera dan terkenal dengan sebutan Grande Inter. Ini juga menjadi gelar ketiga buat Javier Zanetti dkk musim ini. Sebelumnya, I Nerazzurri berhasil berjaya di kompetisi lokal dengan meraih trofi di kompetisi Liga Serie A dan Copa Italia.

Susunan Pemain:
Bayern Munich: 22-Hans Joerg-Butt; 21-Philipp Lahm, 5-Daniel van Buyten, 6-Martin Demichelis, 28-Holger Badstuber; 10-Arjen Robben, 17-Mark van Bommel, 31-Bastian Schweinsteiger, 8-Hamit Altintop (Klose 63); 11-Ivica Olic (Gomez 73), 25-Thomas Mueller.

Inter Milan: 12-Julio Cesar; 13-Maicon, 25-Walter Samuel, 6-Lucio, 26-Cristian Chivu (Stankovic 68); 4-Javier Zanetti, 19-Esteban Cambiasso, 10-Wesley Sneijder; 9-Samuel Eto'o, 22-Diego Milito, 27-Goran Pandev (Muntary 78).

No comments:

Post a Comment

Beautiful Jewelry