Wednesday, 19 May 2010

Salah Pesan

Alkisah si Bejo yang berasal dari desa di kaki Gunung Sumbing tapi cukup terpandang itu dan berduit baru pertama kali datang ke kota metropolitan. Dengan penuh percaya diri dia masuk ke restauran untuk makan siang.

Dari daftar menu yang dia baca banyak nama masakan yang menggunakan nama asing dan dia tidak mengerti artinya. Dengan gaya sok tahu dia memesan pada pelayan dengan menunjuk satu nama masakan yang tertera di daftar menu.

Setelah menunggu beberapa saat keluarlah masakan yang siap santap yaitu Cah kangkung. Sebetulnya si Bejo tidak suka masakan tersebut, tetapi untuk komplain tidak berani karena salah dia juga.

Si Bejo tidak kurang akal, dia melihat kelakuan bule yang duduk di meja sebelahnya sedang melahap daging ayam. Setelah daging ayamnya habis si bule berteriak pada pelayan . . . "more", tidak lama kemudian keluarlah sepiring daging ayam yang kemudian dilahapnya.

Maka si Bejo yang kepingin makan daging ayam mengikuti si bule beteriak keras kepada pelayan . . . 'morrrr '. . . . dengan harapan akan dapat daging ayam juga.

Tetapi apa lacur setelah pelayan datang yang disajikan adalah . . . . Cah Kangkung lagi. Maka si Bejo kelenger kekenyangan Cah Kangkung.

No comments:

Post a Comment

Beautiful Jewelry